resume pkkmb hari pertama



 

Artikel ini berisi tentang resume PPKMB UNUSA hari pertama. materi yang dapat saya resume yaitu ada 3 yaitu :
1. Wawasan Kebangsaan (narasumber : Yudi Latif, MA,PhD)
2. Critical Thinking (narasumber : Dr. Pulung Siswantoro)
3. Ubah Mindset (narasumber : Dr. Ginanjar Rahmawan,SE,MM.)

Yang pertama tentang wawasan kebangsaan,wawasan kebangsaan adalah cara seseorang atau sekelompok orang melihat keberadaan dirinya yang dikaitkan dengan nilai-nilai dan semangat kebangsaan atau nasionalisme.
Cara orang melihat keberadaan dirinya ini memiliki makna mereka mampu merasa bahwa dirinya termasuk bagian tak terpisahkan dari negara yang ditinggalinya. Mereka yang paham nilai dan rasa nasionalisme serta menerapkannya dalam kehidupan, maka membuat keberadaan bangsa dan negara semakin kokoh.
Resolusi Jihad yang membuat membangkitkan mental dan larakter bangsa, ada 2 faktor yang mempengaruhi gerak maju bangsa yaitu faktor karunia ilahi dan faktor human capital
 Mengenai critical thinking kita harus menjadi generasi muda yang bisa berfikir kritis dalam hal apapun tidak hanya berkomentar pada suatu hal.
Menjadi seorang mahasiswa kita harus memiliki mindset yang baik saat kuliah,kita harus bisa belajar secara mandiri dengan hal tersebut kita dapat mengasah skill yang kita miliki.
dan menjai seorang mahasiswa harus mempunyai critical thinking skill, digital skill, dan skill daalam berkomunikasi untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Lihat juga blog teman saya : Dinisa 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keseruan Brave Unusa ke-4, Mahasiswa Asing Buat Totebag Tie Dye Hingga Hand Printing

RESUME PKKMB